Business Drive Technology atau Technology Drive Business? Pendekatan yang berorientasi pasar atau berorientasi pada Inovasi Teknologi
DOI:
https://doi.org/10.35968/jsi.v2i2.45Abstrak
Teknologi dan bisnis mempunyai sejarah panjang dalam kehidupan manusia. Penciptaan kesejahteraan (wealth creation) dan bisnis tidak mungkin dapat berjalan tanpa adanya faktorfaktor pendukung di belakangnya. Begitu pula inovasi yang lahir dalam penyempurnaan teknologi juga tidak akan ada gunanya jika manusia tidak jeli dalam melihat dan menguasai pasar ke depan. Artikel ini memberikan wacana bagaimana sebenarnya posisi teknologi dalam bisnis dewasa ini dan di masa depan. apakah berdiri sebagai penunjang (supporting), atau justru merupakan inti (main/core) dalam bisnis itu sendiri.Referensi
Ahlstrand, Bruce; Lampel, Joseph; Mintzberg, Henry; Strategy Safari A Guided Tour Through The Wilds of Strategic Management, The Free Press, New York, 1998 Clarke, Thomas; Clegg, Stewart; Changing Paradigms The Transformation of Management Knowledge for The 21st Century, HarperCollinsBusiness, London, 1998 Hamel, Gary; Prahalad, C.K.; Competing The Future, Harvard Business School, 1994 Grant, Robert M.; Contemporary Strategy Analysis, Blackwell Publishers, Masschusetts, 1995
##submission.downloads##
Diterbitkan
2018-03-09
Cara Mengutip
Mantik, H. (2018). Business Drive Technology atau Technology Drive Business? Pendekatan yang berorientasi pasar atau berorientasi pada Inovasi Teknologi. JSI (Jurnal Sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 2(2). https://doi.org/10.35968/jsi.v2i2.45
Terbitan
Bagian
Artikel