Mengukur dan Meningkatkan Kinerja Teknologi Informasi Melalui Balance Scorecard
Sari
Balance Scorecard (BSC) merupakan suatu sistem manajemen yang secara strategis dikembangkan untuk mengukur kinerja organisasi melalui 4 perspektif/domain. 4 domain itu diantaranya adalah: financial achievement, customer orientation, effectiveness and efficiency of internal process, dan innovation and learning. Artikel ini mengetengahkan bagaimana BSC diaplikasikan untuk mengevaluasi kinerja fungsi-fungsi dan proyek-proyek teknologi informasi dalam suatu organisasi.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Barton, Leonard Dorothy, Wellspring of Knowledge Building and Sustaining the Sources of Innovation, Harvard Business School, Massachusetts, 1995
Kalakota, Ravi dan Robinson, Mary, ebusiness Roadmap for Success, Addison Wesley Longman, Massachusetts, 1999
Kaplan, Robert S. dan Norton, David P., The Balance Scorecard, Harvard Business School, Boston, 1996
Kaplan, Robert S. dan Norton, David P., The Balanced Scorecard – Measures That Drive Performance, Harvard Business Review, JanuaryFebruary 1992
Van Grembergen, Wim dan Van Bruggen, Rik, Measuring and Improving Corporate Technology through the Balanced Scorecard, University of Antwerp, Antwerp, 2003
DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v3i1.54
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: