Perancangan Website Pada Rumah Perlindungan Sosial Anak (Rpsa) Bambu Apus Sebagai Media Informasi

Hendarman Lubis, Muhammad Ridwan Effendi

Sari


Perancangan Website pada Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) sebagai Media Sosialisasi membahas mengenai perancangan website sebagai media sosialiasi kepada pihak internal dan eksternal yang berkaitan atau berhubungan dengan RPSA. Terdapat masalah pada proses penyampaian informasi dari RPSA kepada para pihak baik eksternal maupun internal dalam hal memonitoring kegiatan pelayanan terhadap klien khususya anak. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan field research dengan diawali oleh yaitu pengumpulan data dilapangan atau obyek dari penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Terdapat juga analisa permasalahan atau yang berjalan dan analisa pembahasan atau perancangan website. Hasil dari penelitian ini adalah dapat memberikan informasi seputar kegiatan RPSA bagi pemegang kepentingan baik internal maupun eksternal secara langsung atau online dimana dapat diakses melalui media online tanpa harus datang secara langsung ke RPSA (Rumah Perlindungan Sosial Anak) didaerah Bambu Apus Jakarta Timur.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arief M Rudianto. 2011. Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP dan MySQL. C.V ANDI OFFSET. Yogyakarta.

Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Kustiyahningsih, Yeni dan Anamisa. 2011. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL.Yogyakarta : Graha Ilmu.

Renstra Kementerian Sosial RI 2010-2014.

Mulyanto, Agus. 2009. Sistem Informasi Konsep & Aplikasi.Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

M. Awaludin, “Penerapan Sistem Piranti Lunak Personal Finance Berbasis Android untuk Peningkatkan Kualitas Ekonomi Individu,” J. Sist. Inf. Univ. Suryadarma, vol. 3, no. 2, pp. 107–114, 2018.

Jurnal :

Jurnal Teknologi Terpadu Vol. 6 No. 2 2020, hal. 79-88

https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/JTT




DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v10i1.992

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: