SISTEM INFORMASI PENJUALAN BATU KAPUR MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA CV. XYZ BERBASIS WEB

Achmad Noeman, Hendarman Lubis

Sari


Perkembangan bidang teknologi informasi berkembang sangat cepat. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa atau penjualan akan selalu berinovasi dalam menghadapi persaingan dengan memanfaatkan fasilitas teknologi yang berkembang saat ini. Sistem informasi penjualan menggunakan teknologi berbasis web dapat memberikan kemudahan admin dalam pencatatan data-data penjualan agar proses pembuatan laporan penjualan lebih mudah serta memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi pembelian batu kapur. Penelitian ini menggunakan metode waterfall yang bertujuan dalam proses pengembangan perangkat lunak berurutan, di mana kemajuan dipandang sebagai terus mengalir ke bawah melewati fase-fase perencanaan, pemodelan, implementasi, dan pengujian. Dengan memanfaatkan teknologi berbasis web bagi perusahaan akan memudahkan dalam membuat laporan, menghindari kehilangan data penjualan serta mempermudah dalam memberikan informasi penjualan batu kapur.

 

Kata Kunci : Teknologi Informasi, Teknologi Berbasis Web, Sistem Penjualan, metode waterfall.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah, R. (2016). Easy & Simple Web Programming. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Andharsaputri, R. L. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Produk Konveksi Dengan Menerapkan Metode System Development Life Cycle. Jurnal Bianglala Informatika, 56-65.

Backtiar, M. S., & Supriatna, A. D. (2015). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Batu Akik Market Place Kiara Gemstone. Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut, 1-8.

Deti, L. K., & Mulyono, H. (2017). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pemesanan Plywood Berbasiskan Web Pada PT. Kumpeh Karya Lestari Jambi. Jurnal Managemen Sistem Informasi, 303-317.

Eka Pratama, I. A. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: Informatika Bandung.




DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v6i2.323

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: