MANAJEMEN BACK OFFICE BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK
Sari
Agar meningkatkan pelayanan terhadap nasabah maka petugas Back Office Bank BCA harus mendukung petugas Front Liner dengan baik. Namun dengan banyaknya data yang masih tersimpan manual di lembaran kertas dan buku tulis menyebabkan kinerja petugas Back Office kurang maksimal. Proses pencarian data menjadi kurang efektif dan tidak efisien sehingga waktu dalam melayani nasabah menjadi kurang cepat. Dari hasil pengamatan dan wawancara maka untuk menyelesaikan kendala ini diperlukan suatu aplikasi yang dapat menyimpan data secara komputerisasi, sehingga data yang tersimpan diharapkan mampu menampilkan informasi sesuai dengan kebutuhan petugas Back Office.
Kata kunci: layanan, data, system, informasi,
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A.Hoffer. Jeffrey, Mary B.Prescott, Fred R.McFadden. Modern Database Management. John Wiley. New York. 1993. Person Prectice Hall. Australia PTY, Limited.2007.
Hariyanto, Bambang.Rekayasa Sistem Berorientasi Objek. Informatika. Bandung.2011
HM. Jogiyanto, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Andi Yogyakarta, 2005.
Khoshafian, Strag. Object Oriented Databases, John Wiley. New York. 1993.
Kristanto, Harianto. Konsep dan Perancangan Database, Andi. Yogyakarta, 1994.
Pressman.Roger,S. Rekayasa Perangkat Lunak.(terj). Andi Yogyakarta. 2010
Renaldy, Hapsoro.Langkah demi langkah membangun website dengan PHP.Datakom. Lintas Buana. Jakarta.2013
Raharjo, Budi. Modul Pemrogramman Web HTML, PHP dan MySQL. Modula. Bandung.2010
Sommerville, Ian (terj).software engineering.edisi 6. Erlangga.2011
S.P. Siagian, Teori dan Praktek Kepemimpinan. Rineka CIpta. Tahun Terbit : 2010
S.P. Siagian, Filsafat Administrasi, Gunung Agung, Jakarta, 1990.
Sidik, Betha. My SQL, Informatika. Bandung. 2005.
Sutanta, Edhy, Sistem Basis Data, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2004.
DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v9i1.844
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: