ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP LAYANAN FREE WIFI DI TERMINAL BANDARA UDARA XYZ DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LINIER DAN SPSS
Sari
Penelitian ini dilaksanakan di Bandara XYZ. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan kuisoner dengan penumpang bandara pada keberangkatan dan kedatangan serta observasi langsung, sedangkan data yang diperoleh dari laporan Angkasa Pura II, Data dianalisis menggunakan analisis kuisoner dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil analisa data menunjukkan bahwa kepuasan penumpang mempengaruhi fasilitas free wifi yaitu 49,4% pada variable kedatangan sedangkan 60,1% dari variable keberangkatan, sehingga Bandara XYZ bisa mencapai standar sesuai dengan PM NO 178 tahun 2015 dalam katagori free wifi
Kata Kunci : Wifi, SPSS, Regresi Linier Sederhana, Kepuasan Penumpang
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alcianno G. Gani, Pengenalan Teknologi Internet Serta Dampaknya. Jurnal Sistem Informasi Unsurya, Vol. 2, No. 2, 2015
Astria Hijriani, Kurnia Muludi, Erlina Dan Ain Andini, Implementasi Metode Regresi Linier Sederhana Pada Penyajian Hasil Prediksi Pemakaian Air Bersih Pdam Way Rilau Kota Bandar Lampung Dengan Sistem Informasi Geofrafis. Jurnal Informatika Mulawarman, 2016
Budiyarti Eko Setyaningsih, Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Penumpang Pesawat Terbang Di Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta. Penerbit Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2010
Fajry. Pembuatan Kamus Data dan Spesifikasi Proses dalam Observasi, ANSI. 2013
Ghozali, Imam, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Penerbit Universitas Diponegoro, 2010
Ghozali Imam. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Dipenogoro. Semarang : 2011
I Made Yuliara, Regresi Linier Sederhana. Jurnal Universitas Udayana, 2016
Jogiyanto HM,MBA,Akt. Analisis dan Desain. ANDI. 275, 2010
Indah Dwi Kurniasih, Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Variabel Kepuasan (Studi Pada Bengkel Ahass 0002-Astra Motor Siliwangi Semarang). Administrasi Bisnis FISIP Universitas Diponegoro,2012, 38.
Kementrian Kominfo. Jumlah Pengguna Internet 2017 Meningkat, Kominfo akan Terus Lakukan Percepatan Pembangunan Broadband, dari SIARAN PERS NO. 53/HM/KOMINFO/02/2018. Diakses 8 Desember 2018.
Martono dan Nanang, Metode Penelitian Kuantitatif (Analisis isi dan Analisis Data Sekunder). Edisi Utami Tri Pratiwi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2014
Maulana Aditya Wilman, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Serang, 2017
Muhammmad Dhio Darus dan Kasyful Mahalli, S.E., M.Si, Analisis Tingkat Kepuasan Penumpang Terhadap Kualitas Pelayanan Di Bandar Udara Internasional Kualanamu. Jurnal Ekonomi dan Keuangan,
Purbo, Onno W, Buku Pegangan Internet Wireless dan Hotspot, PT. Elex Media
Komputindo, 2010
Satrio Pratomo Brahim Dan Abdulloh, Analisis Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Layanan Jasa Wifi.Id Pada Wificorner Pt.Telkomdi Kota Bandung. Jurnal Universitas Telkom, 2016
Siti Masrifah, Pelayanan Penumpang Angkutan Udara di Terminal 2 Domestik Bandar Udara Juanda Surabaya. Jurnal Perhubungan Udara, 222, 2015
Uut Krismanto, SPSS (Statistical Program for Social Science). Jurnal Unsada, 2015
DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v7i1.386
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: