Perancangan Sistem Helpdesk Dengan Metode Knowledge Management System (Studi Kasus Pada Pt. Xyz)

Lydia Chatarina, Yoke Lucia Renica Rehatalanit

Sari


Untuk memberi dukungan terhadap karyawan dalam melaksanakan kegiatan pelatihan, maka PT.XYZ sebagai perusahaan udara internasioal memberikan kegiatan pelatihan kepada karyawannya agar dapat menghasilkan karyawan yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan efektif. Dan untuk mendukung kegiatan ini maka dibangun sistem helpdesk yang merupakan sistem manajemen untuk membantu menangani kebutuhan user terkait dengan pertanyaan, pelayanan, support teknis, atau komplain terhadap produk & jasa tertentu dengan memanfaatkan sistem penomoran (request ticket) untuk memudahkan penelusuran terhadap tindakan penyelesaian yang dikoordinasi oleh suatu tim. Dan sistem helpdesk yang dirancang adalah dengan menggunakan metode Knowledge Management System (KMS).


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


S., Rosa dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung.

Awaludin, M. (2020). Application Of Analytical Hierarchy Process Method For Employee Performance Evaluation At Pt Xyz. JSI (Jurnal Sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 7(1), 137–150.

Beisse, Fred. 2013. A Guide to Computer User Support for Help Desk & Support Specialist, Edisi ke-5. USA. Course Technology.

Fernandez, I. B,. Gonzalez, A,. & Sabherawal, R. 2010. Knowledge Management System and Process. New York: M. E. Sharpe, Inc

Mudhar, Rizki. (2015). Pembangunan Sistem Informasi Helpdesk E-Ticketing System

Menggunakan Django Framework, Studi Kasus : SMK Saradan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Muslihudin,Muhammad dan Oktofianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta : Andi.

Riskinanto, Anggar. 2013. Perancangan Knowledge Management System Pada Helpdesk Support VP-ASP Di Rocksalt PTY. LTD. Jakarta: Universitas Indonesia

Subhan, Mohamad. 2012. Analisa Perancangan Sistem. Jakarta : Lentera Ilmu Cendikia.

Trimawangsari, Maria Betha. 2010.Pengembangan Aplikasi Webtools Helpdesk Support dengan Online Attendance dan Real-Time Report Pada PT. Dexa Medica. Depok:

Qoyyimah,. 2011. Rancang Bangun Helpdesk Ticketing Sistem (Studi Kasus: PT. Primus Indojaya). Jakarta: UIN Syariff Hidayatullah

http://www.siswamaster.com/2016/01/pengertian-dan-cara-kerja-help-desk.html




DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v10i1.997

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: