PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK JASA PADA PANDAWA KARGO DI KARTASURA JAWA TENGAH
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan membeli produk jasa pada Pandawa kargo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Pandawa Kargo dan sampel 50 responden. Metoda penelitian menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian didapat variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli. Variabel saluran distribusi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli. Promosi dan saluran distribusi tidak berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan membeli. Dengan koefisien determinasi R2= 0,105 hal ini menunjukan bahwa promosi dan saluran distribusi terhadap variabel terikat keputusan pembelian sangat lemah sebesar 10,5%, sedangkan 89,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci : promosi, saluran distribusi, keputusan membeliTeks Lengkap:
PDFReferensi
Erlangga, H. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Tiki Di Wilayah Depok Jawa Barat. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13(1), 59-71.
Haryadi, Adi (2005). Kiat Membuat Promosi Penjualan Secara Efektif dan Terencana, Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta.
Istijanto, (2008). Marketing For Everyone, Penerbit Buku Kompas Jakarta
Supranto, J.(1997). Statistik Teori dan Aplikasi Jilid 2, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Keegan, Warren.J. (1995). Manajemen Pemasaran Global Jilid 1, Penerbit Prenhallindo, Jakarta.
Keegan, Warren.J. (1996). Manajemen Pemasaran Global Jilid 1, Penerbit Prenhallindo, Jakarta.
Kertajaya, Hermawan.(2006) Marketing Mix,Penerbit Mizan, Bandung.
Kertajaya, Hermawan (2007). Marketing In Venus, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Kheng-Hor, Khoo (2003) Marketing Wise, Penerbit Bhuana Ilmu popular
Kotler, Philip (1981), Marketing Management : Analysis, Planning and control, 4th edition, Prentice-hall.
Kotler, Philip. (2003). Marketing Insights From A to Z, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Penerbit Indeks, Jakarta.
Nazir, Moch. (1985). Metode Penelitian, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.
N, Nelly (2009) Power Of Marketing, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Naufal, M. D. D., & Nalurita, S. (2023). Pengaruh Promosi Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopeefood Pada Mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13(1), 23-34.
Purnama, Lingga. (2004).Strategic Marketing Plan, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Saladin, Djaslim (2003). Intisari Pemasaran & Unsur – Unsur Pemasaran, Penerbit Linda Karya, Bandung.
Supranto, J. (2001). Teknik Riset dan Ramalan Penjualan, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.
Supranto, J.(1997). Statistik Teori dan Aplikasi Jilid 2, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Suryana Agus (2007). Strategi Pemasaran, Penerbit EDSA Mahkota Jakarta
Sutojo Siswanto (2008) Peranan Penting Manajemen Pemasaran Yang Efektif, Penerbit Damar Mulia Pustaka Jakarta
Swartha, Basu (1986), Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. (1997). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.35968/m-pu.v13i2.1064
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: