PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK JASA PADA PANDAWA KARGO DI KARTASURA JAWA TENGAH

I Gusti Ngurah Willy Hermawan

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan membeli produk jasa pada Pandawa kargo.  Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Pandawa Kargo dan sampel 50 responden. Metoda penelitian menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian didapat variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli. Variabel saluran distribusi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli. Promosi dan saluran distribusi tidak berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan membeli. Dengan koefisien determinasi R2= 0,105 hal ini menunjukan bahwa promosi dan saluran distribusi terhadap variabel terikat keputusan pembelian sangat lemah  sebesar 10,5%, sedangkan 89,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata Kunci : promosi, saluran distribusi, keputusan membeli

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Erlangga, H. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Tiki Di Wilayah Depok Jawa Barat. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13(1), 59-71.

Haryadi, Adi (2005). Kiat Membuat Promosi Penjualan Secara Efektif dan Terencana, Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta.

Istijanto, (2008). Marketing For Everyone, Penerbit Buku Kompas Jakarta

Supranto, J.(1997). Statistik Teori dan Aplikasi Jilid 2, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Keegan, Warren.J. (1995). Manajemen Pemasaran Global Jilid 1, Penerbit Prenhallindo, Jakarta.

Keegan, Warren.J. (1996). Manajemen Pemasaran Global Jilid 1, Penerbit Prenhallindo, Jakarta.

Kertajaya, Hermawan.(2006) Marketing Mix,Penerbit Mizan, Bandung.

Kertajaya, Hermawan (2007). Marketing In Venus, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Kheng-Hor, Khoo (2003) Marketing Wise, Penerbit Bhuana Ilmu popular

Kotler, Philip (1981), Marketing Management : Analysis, Planning and control, 4th edition, Prentice-hall.

Kotler, Philip. (2003). Marketing Insights From A to Z, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Penerbit Indeks, Jakarta.

Nazir, Moch. (1985). Metode Penelitian, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

N, Nelly (2009) Power Of Marketing, Penerbit Salemba Empat, Jakarta

Naufal, M. D. D., & Nalurita, S. (2023). Pengaruh Promosi Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopeefood Pada Mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta. Jurnal Ilmiah M-Progress, 13(1), 23-34.

Purnama, Lingga. (2004).Strategic Marketing Plan, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Saladin, Djaslim (2003). Intisari Pemasaran & Unsur – Unsur Pemasaran, Penerbit Linda Karya, Bandung.

Supranto, J. (2001). Teknik Riset dan Ramalan Penjualan, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Supranto, J.(1997). Statistik Teori dan Aplikasi Jilid 2, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Suryana Agus (2007). Strategi Pemasaran, Penerbit EDSA Mahkota Jakarta

Sutojo Siswanto (2008) Peranan Penting Manajemen Pemasaran Yang Efektif, Penerbit Damar Mulia Pustaka Jakarta

Swartha, Basu (1986), Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. (1997). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.35968/m-pu.v13i2.1064

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: