PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TIKI DI WILAYAH DEPOK JAWA BARAT
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa TIKI di Wilayah Depok Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 33,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Algifari (2015) Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Tangerang: Rineka Cipta.
Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Tangerang: Edisi tiga. Andi.
Freddy Rangkuti (2016) Strategi Pelayanan Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Tangerang: Gramedia Pustaka Utama
Freed Luthans (2016) Organizational Behavior, McGraw-Hill, New York.
Gerry Dessler (2016) Human Resources Management, Prenticehall, London: International Inc.
Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Tangerang: Raja
Handoko (2016) Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.
Hurriyati, Ratih. 2015 Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, Bandung.
Imam Ghozali (2017) Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas”. Jilid Satu. Tangerang: Erlangga.
Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Tangerang: Erlangga.
Kharis, Ismu Fadli (2011) Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Online. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Kotler & Keller (2016) Manajemen Pemasaran. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Tangerang.
Kotler (2016) Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat belas, Tangerang: PT. Indeks.
Lupiyadi, Rambat (2016) Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2, Tangerang: Salemba Empat.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Tangerang: PT. Indeks.
Rao, Purba (2012) Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis, The Asian.
Santoso, Singgih (2015) Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sudjana (2014) Metode Statistika, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D”. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2018) Metode Penelitian Administrasi: dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014) Metode Riset Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.35968/m-pu.v13i1.1025
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: