CHANGE MANAGEMENT OFFICE: MENGELOLA MASA TRANSISI SISTEM INFORMASI PADA INDUSTRI KEUANGAN YANG BERBASIS DIGITAL. STUDI KASUS PADA PT MITRA TRANSAKSI INDONESIA
Sari
Dalam beberapa tahun terahir, angin perubahan sudah berhembus, dan bertiup melalui sebagian besar perusahan publik maupun institusi privat. Banyak organisasi telah menyaksikan bagaimana proses perubahan mampu menurunkan biaya operasional, akan tetapi dalam banyak kasus juga menyebabkan banyak pemecatan karyawan. Di beberapa institusi, perubahan menciptakan restrukturisasi organisasi disertai pula dengan sejumlah bentuk kerja sama baru –seperti aliansi strategis, merger ataupun akuisisi. Pada akhirnya, sejumlah perusahaan memutuskan perubahan mereka lebih fokus pada norma dan budaya organisasi, transformasi yang lebih nyata plus yang berdampak langsung pada keuntungan perusahaan. Skenario ini biasanya telah didominasi oleh sesuatu yang lebih aktual seperti komersialisasi, fokus pelanggan, budaya kinerja, fleksibilitas dan efisiensi biaya.
Kata kunci: Aliansi, dinamika perubahan, fleksibilitas, change management policy, mengapa manajemen perubahan itu penting dalam organisasi?
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Passenheim, Olaf, 2010, Change Management 1st edition, bookboon.com, ISBN 978-87-7681-705-3
Stativa, Granodiorit, 2018, Change Management Policy and Procedure v.2.3, MTI CM document
https://www.mediaedutama.co.id/change-management-office.html
https://www.cio.com/article/3121685/project-management/what-s-difference-between-project-management-and-change-management.html
DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v6i2.319
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: