SISTEM INFORMASI INVOICE BERBASIS WEB DALAM PENGAJUAN BIAYA OPERASIASONAL PADA PT. “XYZ”

David Winata

Sari


Sistem pengajuan invoice merupakan system yang menawarkan kemudahan dan kerapihan pada penyimpanan dan pelaporan pengajuan invoice. Sistem ini dibentuk menggunakan bahasa pemrograman java dan PostgreSQL untuk database. Bahasa pemrograman java merupakan bahasa yang paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan, selain itu bahasa pemrograman java merupakan bahasa pemrograman yang saya kuasai. Oleh karena itu, saya menggunakan bahasa pemrograman java sebagai dasar untuk pembuatan sistem informasi pengajuan invoice. Sedangkan untuk metode yang digunakan adalah metode waterfall, karena dengan metode ini pengerjaan akan berurutan dan lebih terstruktur. Sistem informasi invoice ini memudahkan karyawan pada PT XYZ dalam pengajuan dan pelaporan invoice. Dengan menggunakan sistem informasi ini karyawan akan lebih mudah dan lebih efisien dalam pengajuan invoice biaya operasional. Kedepannya, system ini diharapkan dapat dibuatkan untuk mobile dan terdapat fitur yang lebih beragam.

 

Kata Kunci : Invoice, Java, Sistem Informasi, PT XYZ 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bagus, P. 2018. "Analysis of A Priori Algorithm on Sales Transactions to Arrange Placement of Goods on Minimarket ." International Journal of Engineering and Emerging Technology 13-17.

Pane, Syafrial Fachri, and Yogi Aditya Saputra. 2020. Big Data classification behavior menggunakan python. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Ramadhan, Puji Sari, and Usti Fatimah S. Pane. 2018. Mengenal Metode Sistem Pakar. Sidoarjo: Uwais Inspirasi Indonesia.

Setiadi, Ahmad, Y Yunita, and Ibung Prasetio Nugroho. 2019. "Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Lambung Menggunakan Forward Chaining."

Pendidikan Informatika dan Sains 19-31.

Hidayat, Fendi. 2020. Konsep Dasar Sistem Informasi Kesehatan. Yoogyakarta: CV Budi Utama.

Rumindo, and Muttaqin. 2019. E-Commerce: Implementasi, Stategi, dan Inovasinya. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Rizky, Muhammad. 2021. "Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Badan Usaha Milik Desa Terbaik Menetapkan Metode VIKTOR." 2: 8.

Andriani, A. 2021. Pemrograman Sistem Pakar. Yogyakarta: Mediakom.

Haryantoko. 2018. Sistem Informasi Keuangan Di Pertenakan Sapi "Madu Indah". Boyolali: STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

Komariah. 2019. "Sistem Informasi Ternak Ayam Pada CV Hanan Jaya Berbasis WEB."

Kurniawan, Arif. 2021. "Sistem Rekomendasi Produk Sepatu Dengan Menggunakan Metode Collaborative Filtering." Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Lesmana, Lido Sabda. 2020. "Sistem Pakar Dengan Metode Forward Chaining Untuk Diagnosa Pasien Yang Terinfeksi Virus MERS Cov (Studi Kasus RSUP M. Djamil Padang)." CBIS Journal.

Rosid. 2021. "Implementasi JSON untuk Minimasi Penggunaan Jumlah Kolom suatu Tabel pada Database PostgreSQL." Journal Of Informatics, Network, and Computer 33-42.

Yakub. 2018. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sarwono, Jonathan, and Prihartono. 2018. Perdagangan Online: Cara Bisnis di Internet. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Mustakin. 2018. Aplikasi E-Commerce Dalam Sistem Penjualan DiMboy's Cell Demak. Semarang: STEKOM.




DOI: https://doi.org/10.35968/jsi.v10i1.1110

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: