PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER TUNAS TOYOTA CINERE DEPOK
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Dealer Tunas Toyota di Cinere Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 92 responden. Teknik analisis dan uji data meliputi analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (nilai > atau (29,255 > 1,98698), hal tersebut juga diperkuat dengan nilai p value < Sig. 0,05 atau (0,00 < 0,05). Hasil hipotesis kedua, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (nilai > atau (20,863 > 1,98698), hal tersebut juga diperkuat dengan nilai p value < Sig. 0,05 atau (0,00 < 0,05). Hasil hipotesis ketiga, Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (nilai > atau (630,543 > 3,10), hal tersebut juga diperkuat dengan nilai p value < Sig. 0,05 atau (0,00 < 0,05).
Keywords: citra merek; kualitas produk; keputusan pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adriana, A,. & Ritonga, I.T. (2018) Analysis of Local Financial Management Transparancy Based on Websites on Local Government in Java. Jurnal Dinamika Akuntansi.
Agus, P. R, Wijayanti., (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kompensasi, dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal of Economic.
Agus, S., Mitri, N., (2020) Hanasudin. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kewpie Salad Dressing Pada PT. KEWPIE Indonesia. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1), 7-14.
Akbar. P, Setiady. & U, Husaini. (2017) Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Amrullah. P, S, Siburian,. S, Zainurossalamia, ZA. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 13(2), 99-118.
Armstrong, K. (2016) Marketing An Introduction, Edisi 13. USA : Perason Education.
Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo
Bahri., Herlina., (2017). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Jurnal Visioner & Strategis, 6(2), 99-109.
Belch, G, E, & Belch, M. A. (2016) Adversiting and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective:10th edition. Boston :McGraw-Hill Irwin.
Buchari, Alma. (2018) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Cornelia, D, M., Anthony, S., Sugiyarto. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ilmu Sekretari, 8(1), 25-38.
Delimah Pasaribu. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor TVS. Jurnal Bisnis Manajemen, 18(1), 37-49.
Dicky, A., Yulianvera, Ruknan. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tanaman Hias Pada PT. Citra Asri Florist di Jakarta. Jurnal Ekonomi Efektif, 4(2), 189-194.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Gita, R., Sugeng, W. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA), 1(1), 45-50.
Hasibuan, M (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Penerbit PT Bumi Aksara.
Indrasari, M. (2019) Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press.
Irfan, R, A., Erlangga, J., Riri, Oktarini., Ade, Y. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Universitas Pamulang. Jurnal PERKUSI, 1(1), 94-100.
Ismainar. H. (2015) Manajemen Unit Kerja. Yogyakarta : Deepublish
Kotler & Amstrong (2017), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas”. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, P., & Keller, K. (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.
Krisnandi, Efendi, & Sugiono. (2019) Pengantar Manajemen. Jakarta : Lembaga Penerbitan Universitas UNAS.
M, Indasari,. (2019) Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Jawa Timur : UP Unitomo Press.
Mowen, J. C. (2018) Perilaku Konsumen. Jakarta : Penerbit Erlangga
Mubarok, A. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Equity dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT Immortal Cosmedika Indonesia Wilayah Tangerang Selatan). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(3), 14-33.
Priansa, D, J. (2017) Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung : CV Pustaka Setia.
Putri, B, R. (2017) Manajemen Pemasaran. Denpasar : Fakultas Peternakan Universitas Udayana.
Ramadhani. Widodo. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Tangerang Selatan.
Rivai. (2015) Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta : PT Grafindo Persada.
Robbins, S. P. & Coulter. M. (2016). Manajemen, Jilid 1 Edisi 13. Jakarta : Erlangga.
Salam. (2016). Manajemen Pemerintahan Indonesia. Jakarta : PT Djambatan.
Schiffman, L. & Kanuk, L. L (2016). Perilaku Konsumen. Jakarta : Indeks.
Shimp, A. & Terence. (2014) Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta : Salemba Empat.
Solihin, D. Ahyani. Setiawan. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian Smartpone Merek Samsung dengan Intrvensi Pembelian Sebagai Variabel Intervensi. Jurnal Internasional Ilmu Sosial dan Bisnis, 5(2), 262-270.
Sudarsono, H. (2020), Manajemen Pemasaran. Jember : Pustaka Abadi.
Sugiyono (2017), Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung : Alfabeta.
Suhardi (2018), Pengantar Manajemen dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Swastha, B, D. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : BPFE.
Tjiptono, F. (2016) Service Management Mewujudkan Pelayanan Prima, Edisi 2. Yogyakarta : Andi
Tjiptono, F. (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Edisi Tiga. Jakarta: Andi.
Ugeng, B, H., Febriyanti. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Shop Bebenito Group Tangerang Selatan. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(1), 78-95.
Wijaya,. Purba., (2020). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada PT Continental Industry Supply. Jurnal Motivasi, 2(1), 849-858.
Zainurossalamia, S,. (2020) Manajemen Pemasaran Teori dan Strategi. Lombok : FP Aswaja.
DOI: https://doi.org/10.35968/m-pu.v14i1.1190
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: