PERAN E-COMMERCE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS

Y. L.R Rehatalanit

Sari


Electronic-Commerce(e-commerce) atau perdagangan elektronik adalah cara untuk menjual dan membeli barang dan jasa lewat jaringan internet. E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (database), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce ini. Dan dalam dunia bisnis, peluang e-commerce masih sangat luas, mengingat pangsa pasar yang tersedia (terutama di Indonesia) masih terbuka lebar.

 

KeyWord : e-commerce, internet, pengembangan bisnis


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Nugroho,Adi, “Informatika,2006 e-Commerce : Memahami Perdagangan Modern di dunia Maya”.

Rahmati. 2009. Pemanfaatan E-commerce Dalam Bisnis Di Indonesia http://citozcome.blogspot.com/2009/05/pemanfaatan-e-commerce-dalam-bisnis-di.html.

JPnn.com,2015, Perkembangan Bisnis e-commerce di Indonesia Melesat, http://www.jpnn.com/read/2015/04/27/300672/Perkembangan-Bisnis-e-Commerce-di-Indonesia-Melesat.

TechnoId,2015, http://www.techno.id/tech-news/berapa-banyak-pengguna-internet-di-indonesia-pada-awal-tahun-2016-160131y.html

Good Magazine, 2010, https://www.youtube.com/watch?v=xPy93HM1vPU.

Luciana Spica Almilia, Lidia Robahi, 2009, Penerapan E-Commerce Sebagai Upaya Meningkatkan Persaingan Bisnis Perusahaan.

BizzAsia,2003, Transformasi Bisnis di Era Digital,E-Commerce.




DOI: https://doi.org/10.35968/jti.v5i0.764

DOI (PDF): https://doi.org/10.35968/jti.v5i0.764.g747

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: