PERAN E-COMMERCE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS
Sari
Electronic-Commerce(e-commerce) atau perdagangan elektronik adalah cara untuk menjual dan membeli barang dan jasa lewat jaringan internet. E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (database), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce ini. Dan dalam dunia bisnis, peluang e-commerce masih sangat luas, mengingat pangsa pasar yang tersedia (terutama di Indonesia) masih terbuka lebar.
KeyWord : e-commerce, internet, pengembangan bisnis
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Nugroho,Adi, “Informatika,2006 e-Commerce : Memahami Perdagangan Modern di dunia Maya”.
Rahmati. 2009. Pemanfaatan E-commerce Dalam Bisnis Di Indonesia http://citozcome.blogspot.com/2009/05/pemanfaatan-e-commerce-dalam-bisnis-di.html.
JPnn.com,2015, Perkembangan Bisnis e-commerce di Indonesia Melesat, http://www.jpnn.com/read/2015/04/27/300672/Perkembangan-Bisnis-e-Commerce-di-Indonesia-Melesat.
TechnoId,2015, http://www.techno.id/tech-news/berapa-banyak-pengguna-internet-di-indonesia-pada-awal-tahun-2016-160131y.html
Good Magazine, 2010, https://www.youtube.com/watch?v=xPy93HM1vPU.
Luciana Spica Almilia, Lidia Robahi, 2009, Penerapan E-Commerce Sebagai Upaya Meningkatkan Persaingan Bisnis Perusahaan.
BizzAsia,2003, Transformasi Bisnis di Era Digital,E-Commerce.
DOI: https://doi.org/10.35968/jti.v5i0.764
DOI (PDF): https://doi.org/10.35968/jti.v5i0.764.g747
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: