PERGURUAN TINGGI YANG BERKUALITAS MERUPAKAN BAGIAN DARI KONSEP KEMANDIRIAN

Penulis

  • A. DIRWAN

DOI:

https://doi.org/10.35968/jmm.v4i2.583

Abstrak

AbstraksKonsep kemandirian merupakan topik yang sering didiskusikan antara PTS dan Yayasantempat bernaung PTS yang bersangkutan. Dalam kenyataan mandiri tidak dapat diwujudkantanpa di awali oleh konsep berkualitas, bahkan sebaliknya kualitas dapat diwujudkan dengandukungan semua pihak (belum mandiri). Oleh karena itu PTS tidak punya pilihan, selainmeningkatkan kualitas agar mendapat legalitas dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.Menurut UU RI No.2 tahun 2012 Perguruan Tinggi berkualitas yang menghasilkan lulusan yangmampu secara aktif mengembangkan potensinya dan menghasilkan Iptek yang berguna bagimasyarakat, bangsa dan negara. Salah satu upaya untuk mendapatkan PTS berkualitas adalahmeningkatkan sinergisitas, dengan mengedepankan integritas dan komitmen seluruh komponenterkait. PTS yang berkualitas akan selalu eksis dan mendapat tempat dihati masyarakat.Kata Kunci : Kemandirian, Berkualitas, Sinergisitas, Integritas dan Komitmen.

Referensi

Lanyon, Richard I. And Leonard D.

Goodstein. Personality Assessment. New

York: John Wiley & Sons, Inc., 1997.

Skinner, Charles E. Essentials of

Educational Psychology. New Jersey: Prentice

Hall, Inc., 1958.

Stephen P. Robbins and Mary

Coulter. Management. New Jersey: Prentice

Hall, Inc., 1996.

Robbins. Organization Theory. New

Jersey: Prentice Hall, Inc., 1994.

Undang-undang RI Nomor 2

Tahun20121.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-10-20