PERGURUAN TINGGI YANG BERKUALITAS MERUPAKAN BAGIAN DARI KONSEP KEMANDIRIAN
DOI:
https://doi.org/10.35968/jmm.v4i2.583Abstrak
AbstraksKonsep kemandirian merupakan topik yang sering didiskusikan antara PTS dan Yayasantempat bernaung PTS yang bersangkutan. Dalam kenyataan mandiri tidak dapat diwujudkantanpa di awali oleh konsep berkualitas, bahkan sebaliknya kualitas dapat diwujudkan dengandukungan semua pihak (belum mandiri). Oleh karena itu PTS tidak punya pilihan, selainmeningkatkan kualitas agar mendapat legalitas dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.Menurut UU RI No.2 tahun 2012 Perguruan Tinggi berkualitas yang menghasilkan lulusan yangmampu secara aktif mengembangkan potensinya dan menghasilkan Iptek yang berguna bagimasyarakat, bangsa dan negara. Salah satu upaya untuk mendapatkan PTS berkualitas adalahmeningkatkan sinergisitas, dengan mengedepankan integritas dan komitmen seluruh komponenterkait. PTS yang berkualitas akan selalu eksis dan mendapat tempat dihati masyarakat.Kata Kunci : Kemandirian, Berkualitas, Sinergisitas, Integritas dan Komitmen.Referensi
Lanyon, Richard I. And Leonard D.
Goodstein. Personality Assessment. New
York: John Wiley & Sons, Inc., 1997.
Skinner, Charles E. Essentials of
Educational Psychology. New Jersey: Prentice
Hall, Inc., 1958.
Stephen P. Robbins and Mary
Coulter. Management. New Jersey: Prentice
Hall, Inc., 1996.
Robbins. Organization Theory. New
Jersey: Prentice Hall, Inc., 1994.
Undang-undang RI Nomor 2
Tahun20121.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2020-10-20
Terbitan
Bagian
Artikel