PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO BUKU GRAMEDIA MATRAMAN
Sari
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra toko, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen Toko Buku Gramedia Matraman. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan di dalam penelitian adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui metode survei dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Maka didapat Adjusted R square dengan determinasi berganda sebesar 61,9% dan sisanya sebesar 38,1% dijelaskan oleh variable lain diluar variable ysng digunakan. Untuk nilai regresi berganda didapatkan 10,266 + 0,184 X1 + 0,221 X2 + 0,442 X3 dan Uji F dengan α = 5% didapat nilai F hitung sebesar 51,934 dan Ftabel sebesar 3,09 berarti Fhitung > Ftabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Citra Toko, Kualitas Layanan, dan Harga berpengaruh secara bersama – sama terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Citra toko, kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0. Yogyakarta: Deepublish.
Adhi Kusumastuti, Ph.D, Ahmad Mustamil, Ali Achmadi, and Deepublish. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Jakarta: Rajawali Pers.
Awaludin, M. (2020). Application Of Analytical Hierarchy Process Method For Employee Performance Evaluation At Pt Xyz. JSI (Jurnal Sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 7(1), 137–150.
Awaludin, M., & Mantik, H. (2023). PENERAPAN METODE SERVQUAL PADA SKALA LIKERT UNTUK MENDAPATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPUASAN PELANGGAN Muryan Awaludin 1 , Hari Mantik 2 , Fadli Fadillah 3 1. Jurnal Sistem Informasi Univesitas Suryadarma, 10(1).
Damiati, Luh Masdarini, Made Suriani, Ni Desak Made Sri Adnyawati, Cok Istri Raka Marsiti, Ketut Widiarti, and Made Diah Angendari. 2017. Perilaku Konsumen. Edisi 1. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Emja, Adi Saputra Zakaria. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap X X XCXCLoyalitas Pelanggan Pada Toko Buku [Gramedia Gandaria City].”
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hadi, Sutrisno. 2015. Metodologi Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hasan, Ali. 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Herlina, Vivi. 2019. Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Jochen Wirtz, and Christopher Lovelock. 2014. Services Marketing : People, Technology, Strategy. Edisi 7. Singapore: World Scientific.
Julius, Yudi, and Nandan LimaKrisna. 2016. Manajemen Pemasaran (Model Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan). Q. Yogyakarta: Deepublish.
Junior, Anton. 2021. “Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Kenangan Mall Green Pramuka Jakarta Pusat.”
Kasmir. 2017. Customer Services Excellent : Teori Dan Praktik. PT. Raja Grafindo Persada,.
Kevin Lane Keller, and Vanitha Swaminathan. 2020. Strategic Brand Management : Building, Measuring, and Managing Brand Equity. 5th ed. Harlow: Pearson Education Limited.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Terjemahan oleh Benyamin Molan. Edisi 12. Vol. 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller.. 2013. Manajemen Pemasaran. Terjemahan oleh Bob Sabran. 13th ed. Vol. 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller.. 2016. Marketing Management. 15th ed. Boston: Pearson.
LimaKrisna, Nandan, and Togi Parulian Purba. 2017. Manajemen Pemasaran : Teori Dan Aplikasi Dalam Bisnis. Edisi 2. Jakarta: 978-602-318-223-7.
Lovelock, Christopher, and Jochen Wirtz. 2011. Services Marketing-People, Technology, and Strategy. Pearson Prentice Hall.
Narimawati, Umi. 2010. Metodologi Penelitian : Dasar Penyusun Penelitian Ekonomi. Jakarta: Genesis.
Peter, J. Paul, and Jerry C Olson. 2014. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. 9th ed. Jakarta: Salemba Empat.
Rama, Kertamukti. 2015. Strategi Kreatif Dalam Periklanan : Konsep Pesan, Media, Branding, Anggaran. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Ridanasti, Erlita. 2020. Perilaku Konsumen 4.0 : Konsep Dan Transformasi. Edisi 1. Stelkendo Kreatif Indonesia.
Setiadi, Nugroho J. 2010. Perilaku Konsumen. Edisi 4. Jakarta: Kencana.
Setiadi, Nugroho J. 2019. Perilaku Konsumen : Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan, Dan Keinginan Konsumen.Edisi 3. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan : (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Edisi 2. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan : Teori Dan Aplikasi Dengan SPSS. Edisi 1. Yogyakarta: Andi Offset.
Sumarwan, Ujang. 2014. Perilaku Konsumen : Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Edisi 2. Bogor: Ghalia Indonesia.
Supriyati. 2015. Metodologi Penelitian. Bandung: Labkat Press.
Suryani, Tatik. 2013. Perilaku Konsumen Di Era Internet. Edisi1. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tjiptono, Fandy, and Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality and Satisfaction. Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy, and Anastasia Diana. 2016. Pemasaran : Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: Andi Offset.
Umar, Husein. 2011. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis. Edisi 2. Jakarta: Rajawali Pers.
Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis. Edisi 2. Jakarta: Rajawali pers.
Utami, Christina Widya. 2010. Manajemen Ritel: Strategi Dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern Di Indonesia. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Wulan, Elis Ratna, and Uus Ahmad Husaeni. 2015. “Analysis of the Variables That Affect Bookstore Customer Satisfaction.” International Journal of Nusantara Islam 3 (2): 27–36. https://doi.org/10.15575/ijni.v3i2.1383.
DOI: https://doi.org/10.35968/jmm.v14i2.1096
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by: