PENGARUH KOMPETENSI, FASILITAS BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ONLINE SISWA SEKOLAH DASAR MADRASAH IBTIDAIYAH AN-NUR JAKARTA TIMUR
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aguinis, Herman. 2013. Performance Management Third Edition. New Jersey:
Pearson Education Inc.
Barnawi dan M. Arifin. 2012. Manajemen Sarana Dan Prasarana Sekolah.
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Busro, Muhammad. 2018. Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:
Prenada Media Group (Devisi Kencana).
Fathurrohman. 2010. Pengembangan Karakter Anak. Bandung: Refika Aditama.
Ghufron, M, N dan Rini Risnawita. 2010. Teori-Teori Psikologi. Jogjakarta: AR Ruzz
Media.
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model
Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Yogyakarta: Kata
Pena.
Khodijah, 2016. Psikologi Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Nurmalia, Laily dan Dewi Setiyaningsih. 2020. Pengaruh Kompetensi Pedagogik &
Motivasi Terhadap Efikasi Diri Guru SDN Gugus VI Palmerah Jakarta Barat.
HOLISTIKA: Jurnal Ilmiah PGSD. 4(1). ISSN: 2579-6151, e-ISSN: 2614-8242
Priani, Dwi Heny Siska dan Ismiyati, I. 2020. Pengaruh Kompetensi Guru, Fasilitas
Belajar, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Economic
Education Analysis Journal, 9(2), 2020. 379-390. ISSN: 2252-6544.
Rahman, Bujang. 2014. Kemitraan Orang Tua Dengan Sekolah dan Pengaruhnya
Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Progresif 4(2), 119–221.
ISSN: 2087-9849.
Reski, Andi. 2018. Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar
Fisika Mahasiswa. Musamus Journal of Science Education, 1(1), 1-8. ISSN:
-7851.
Rochmah, Laily dan Yonisa Kurniawan. 2022. Pengaruh Efikasi Diri dan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Dengan Motivasi Belajar Sebagai
Variabel Mediasi di Masa Pandemi Covid 19. Edunomic: Jurnal Ilmiah
Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 10(1). p-ISSN
-571X | e-ISSN 2541-562X
Sadirman, A.M. 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja
Grafindo.
Setiadi, D., & Setiyani, R. 2018. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Dan
Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Melalui Motivasi Belajar. Economic
Education Analysis Journal, 7(2), 390-399. ISSN: 2252-6544.
Solomon, Michael. R. 2015. Consumer Behavior: Buying, Having and Being, 11th
Edition. New Jersey: Prentice-Hall
Sudarwo, Raden, Yusuf, Anfas. 2018. Influence of Learning Facilities and Student
Motivation Towards Learning Independence (Empirical Study on Bidikmisi
Scholarship Students Regional Office of Universitas Terbuka at Ternate).
Jurnal Pendidikan, 19(2), 68-83
Sutrisno, Edy. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenada Media
Group.
Widoyoko, S. Eko Putro dan Anita Rinawati. 2012. Pengaruh Kinerja Guru
Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Cakrawala Pendidikan, XXXI, No. 2.
Yuniarsih, T. dan Suwatno, S. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung:
Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.35968/jimspc.v11i2.943
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
TERINDEKS OLEH :